Latest News

Roti Simit Turki

Roti Simit Turki

Roti Simit Turki
roti simit adalah roti khas turki roti ini biasanya dihidangkan di setiap ada acara penting di negara turki anda penasaran dengan rasa roti ini anda tidak perlu jauh-jauh ke negara turki cukup anda mencoba membuat dirumah anda sendiri mudah kok cara membuatnya berikut saya akan memberikan resepnya untuk anda dirumah selamat mencoba
Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 3 cup terigu
  • 1 1/4 cup air hangat (tidak dibuat semua)
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 2 sdm gula
  • 2 sdt garam
  • 1 buah telor, suhu ruang
  • 2 sdm minyak sayur
  • Wijen secukupnya

Roti Simit Turki

Cara Membuat Roti Simit Turki:
  • Campur terigu dan garam, aduk rata. Kemudian tambahkan gula dan ragi. Aduk rata.
  • Masukkan telor, minyak dan air hangat (saya masukkan air sedikit-sedikit).
  • Uleni sampai tidak lengket di tangan (saya beri terigu lagi untuk membantu menguleni).
  • Simpan di tempat hangat (saya simpan di oven suhu 50 der C dengan lampu menyala) selama 60 menit hingga adonan mengembang.
  • Bagi adonan menjadi 10. Ambil 1 bagian, bagi 2, buat adonan memanjang seperti tali kemudian pilin adonan menjadi satu seperti tambang. Tata di loyang yang sudah dialas kertas baking. Tunggu 30 menit (saya   ga nunggu lagi).
  • Oles dengan air dan taburi wijen. Jika mau bisa juga adonan digulingkan di wijen hingga menutupi badan simit.
  • Panaskan oven 180 der C. Lalu Panggang selama 25-30 menit. Angkat
roti siap dinikmati bersama keluwarga tercinta anda selamat menikmati roti yang bercitarasa khas

0 Response to "Roti Simit Turki"